+ -

Pages

Monday, March 26, 2012

Dampak Buruk Dan Resiko Tukeran Link

tukar link
Tukar link (Link Exchange) sering di lakukan blogger dalam rangka membangun backlink demi meningkatkan peringkat situs di mata mesin pencari sekaligus menjalin persahabatan yang lebih sesama blogger dengan melakukan aksi timbal balik dengan dasar “Bagi yang ingin tukar link dengan blog ini silakan anda memasang link blog ini di situs anda,maka akan saya pasang link balik”.
Tukar link merupakan cara yang cepat dan mudah untuk meningkatkan lalu lintas blog dan mengimprovisasi search engines results.
Tapi apakah sob tahu dampak buruk dan resiko yang terlibat dari pertukaran link yang menurut sob sudah bekerja (sebenarnya dalam jangka pendek).Biar saya jelaskan dikit aja….
Apa kata Om Google.
Biar tidak ragu lagi,mari kita lihat penjelasan Si Mbah Google tentang ini:

..Excessive link exchanges, could “negatively impact your site’s ranking in search results.”

Don’t participate in link schemes designed to increase your site’s ranking or PageRank. In particular, avoid links to web spammers or “bad neighborhoods” on the web, as your own ranking may be affected adversely by those links.

…some webmasters engage in link exchange schemes and build partner pages exclusively for the sake of cross-linking, disregarding the quality of the links, the sources, and the long-term impact it will have on their sites. This is in violation of Google’s webmaster guidelines and can negatively impact your site’s ranking in search results. Examples of link schemes can include:
* Links intended to manipulate PageRank
* Links to web spammers or bad neighborhoods on the web
* Excessive reciprocal links or excessive link exchanging (“Link to me and I’ll link to you.”)
* Buying or selling links that pass PageRank

TERUS APA RESIKONYA..??
Risiko yang saya bicarakan adalah terkait dengan pertukaran link berlebihan.Pertukaran link yang berlebihan berisiko menurunkan reputasi blog sob di indeks Google. Sementara menerima permintaan tukar link yang membabi buta terkadang tanpa kita tahu kualitas dan isi dari situs yang kita tambahkan dan jika terhubung ke situs yang tidak di sukai Google akan dapat menyakiti diri sendiri. Ini berarti  terhubung ke/dari  link yang buruk dapat membahayakan peringkat blog.
Apakah sob pernah melihat program pertukaran link di blognya para blogger sukses? Tidak ada kan..? Lalu bagaimana mereka melakukannya? Bagaimana mereka menjadi begitu sukses? Apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan peringkat atas  di SE?
hmmm,…. jawabannya adalah sederhana – Kepercayaan! (ngomongku seperti pakar aja..!)
Kepercayaan yang mereka berikan untuk pembaca mereka.Mereka menulis konten berkualitas dan pembaca mempercayai mereka bahwa mereka (blogger sukses) akan selalu menyuguhkan artikel dengan kualitas MANTAPZ..!.
Cara terbaik untuk mendapatkan backlik yang relevan dari situs lain adalah dengan membuat konten unik,fresh dan konten yang relevan yang dapat dengan cepat memperoleh popularitas di komunitas Internet.Dengan konten yang berguna yang Sob miliki, semakin besar kemungkinan blogger lain untuk ikut menyebarkannya dan memberikan source link.
Link masuk dari blogain memang bisa mengirim pembaca baru,tetapi mereka hanya akan terus kembali jika mereka PERCAYA bahwa Sob akan memberikan konten yang besar setiap minggu.
Link keluar dari blog Sob adalah bagian dari isi blog.Dengan menghubungkan ke situs lain artinya memberitahu pengunjung keberadaan blog lain yang berkualitas baik dan mereka akan mengunjungi untuk menemukan sesuatu yang berharga.Jika pembaca mengunjungi link dari daftar tukar link Sob buat yang membawanya ke sebuah situs, penuh dengan iklan yang tidak relevan,atau ke blog yang memiliki kualitas konten di bawah blog Sob sendiri, maka pembaca akan menyalahkan kita “kenapa saya di arahkan ke situs ini?”.
Adakah alternatif lain untuk Program Tukar Link?
Pertukaran link sekarang sudah menjadi cara kuno dan ketinggalan jaman untuk mendapatkan cintanya Mas Google. Meskipun link ke situs Anda masih dihitung tetapi selalu ada risiko mendapatkan link buruk jika Anda secara aktif berpartisipasi dalam program pertukaran link.
Hari ini adalah eranya situs jejaring sosial. Mereka adalah sumber terbesar dari lalu lintas untuk situs apapun. Digg, Twitter, Facebook, Bloggers.com dan StumbleUpon sudah cukup baik untuk mengarahkan banyak lalu lintas ke blog – Tapi hanya jika Sob menulis sesuatu yang unik,fresh atau sangat menarik bagi pembaca. Konten Anda dapat menyebar dalam hitungan detik dan ribuan pembaca dapat mengikuti link dari situs tersebut.
Intinya adalah, jika Anda ingin meningkatkan jumlah pengunjng, fokus pada konten berkualitas baik yang harus unik atau seridaknya menarik bagi pembaca.Menciptakan jaringan dengan blogger lain, sob harus banyak belajar dari mereka untuk dapat melihat dan membandingkan dengan konten blog sob.Dari pada melakukkan tukar link yang beresiko,mending aktif dalam jejaring sosial dan konsentasi pada artikel.
Semakin banyak menulis artikel yang unik,lebih banyak kemungkinan untuk mendapatkan backlink berkualitas dari blog populer lainnya.

-==™  SELAMAT MEMBACA ™==-
5 Alul Stemaku: Dampak Buruk Dan Resiko Tukeran Link Tukar link (Link Exchange) sering di lakukan blogger dalam rangka membangun backlink demi meningkatkan peringkat situs di mata mesin penca...

8 comments:

  1. waduh iya bener nih, saya udah 50 tukeran link, menurut sobat berlebihan ga?

    ReplyDelete
  2. @AcerNoval : Kurang tahu sob.. asal hati2 sama link yang tidak disukai mbah googlem (biasanya yg mengandung porno2 dsb..)

    ReplyDelete
  3. mantap gan postny, follow sukses bro , follback me http://fahrinclimber.blogspot.com , thank

    ReplyDelete
  4. OK sob. Nice info. Jadi tambah ilmu. Folback sukses sob. Makasih ya..

    ReplyDelete
  5. Sobat.. sobat tau ga bloger sukses itu awalnya kaya apa? sama kaya blogger pemula kesana-kemari cari backlink bukan hanya tukeran link yg dilakukan bahkan SEOblack pun pernah mereka lakukan, ....Belajarlah dari pemhalaman...

    ReplyDelete
  6. @kohar : iya bener kawan...
    post ini kan cuma info..

    ReplyDelete

Silahkan Komentar
Karena komentar Anda sangan berguna untuk perkembangan blog ini. Trimakasih...

< >
Maaf.. sebagian file di blog ini ada yang terhapus, saya akan segera perbaiki