+ -

Pages

Thursday, March 15, 2012

Cara Menginstal Appserv-win32-2.5.9

Sebelum memulai proses menginstal, pasti harus punya softwarenya dulu, bagi yang belum punya software AppServ download dulu DISINI


1. Jalankan program ‘Appserv-win32-2.5.9.exe’ kemudian akan keluar proses instalasi, tekan Next> untuk melanjutkan instalasi.

2. License Agreement: AppServ distribusi dibawah GNU / GPL License. Perjanjian lisensi harus dibaca sebelum menginstal. Jika setuju untuk lisensi ini klik I Agree untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika tidak setuju, klik Cancel untuk membatalkan instalasi.

3. Kemudian akan keluar common dialogue yang menanyakan appserv akan diinstal pada direktori mana? Tanpa perlu mengganti setting default yang sudah diberikan oleh windows (pada komputer biasanya tertulis C:\AppServ), kemudian tekan tombol Next>.

4. Pada langkah berikutnya pastikan anda mencentang keempat checkbox yang ada. (Apache HTTP Server, MySQL Database, PHP Hypertext Preprocessor, phpMyAdmin) kemudian setelah itu tekan tombol Next>.
 

5. Pada langkah berikutnya masukkan Server Name (misalnya : localhost), Administrator Email (misalnya : root@localhost.com), dan kemudian port berikutnya defaultnya adalah 80 (Catatan: apabila dikomputer sudah terinstal IIS yang defaultnya 80, maka ubah port 80 ini menjadi 8080 / lainnya). kemudian setelah itu tekan tombol Next>.

6. Berikutnya akan diminta untuk memasukkan root password, masukkan password root sebanyak dua kali, kemudian tekan tombol Install.

7. Kemudian proses installation akan berjalan.

8. Setup AppServ selesai: Centang Apache dan MySQL untuk segera menggunakan AppServ. Klik Finish untuk mengakhiri setup.
9. Instalasi Selesai. dan aplikasi siap digunakan.

-==™  SELAMAT MENCOBA ™==-
5 not found: Cara Menginstal Appserv-win32-2.5.9 Sebelum memulai proses menginstal, pasti harus punya softwarenya dulu, bagi yang belum punya software  AppServ   download dulu DISINI 1. ...

1 comment:

Silahkan Komentar
Karena komentar Anda sangan berguna untuk perkembangan blog ini. Trimakasih...

< >
Maaf.. sebagian file di blog ini ada yang terhapus, saya akan segera perbaiki