+ -

Pages

Friday, January 6, 2012

DNS Jumper

Inilah sebuah software yang mungkin dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir terutama di telkom speedy, contoh saja dikampus saya situs facebook dikampus telah diblokir oleh pihak kampus  maka para mahasiswa tidak bisa mengakses situs ini biasanya para mahasiswa menggunakan web anymouse seperti k-proxy,facebook007 dll . Dengan menggunakan software ini kita dapat surfing diinternet  tanpa rintangan, ini adalah salah satu fungsi dari dns jumper

DNS jumper mampu Mengubah DNS kita dengan satu klik saja
Jika kita ingin mengubah pengaturan DNS dengan satu klik, DNS Jumper adalah solusi terbaik dan termudah untukkita. Ini freeware dan portable (tidak perlu instalasi). Seperti yang mungkin kita ketahui, Google mengumumkan bahwa mereka telah merilis DNS server publik dalam rangka untuk mempercepat akses komputer pengguna ke sumber daya internet sambil berselancar.

Mengubah pengaturan DNS di jaringan kita bukan tugas yang mudah apalagi bagi orangg yang kurang tahu tentang dunia IT, jadi DNS Jumper datang untuk menyelamatkan hari-hari kita untuk berinternet.
Fitur utama untuk "DNS Jumper 1.0.4"
• kita dapat memilih kartu jaringan kita
• menambah / memodifikasi DNS kustom
• kita dapat mengubah bahasa
• menyesuaikan DNS secara manual
• benchmark DNS IP dan reaksi mengukur waktu
•dilengkapi dengan tombol DNS flush

DNS Jumper juga menyediakan banyak daftar Server DNS seperti Google DNS, Open DNS, Ultra DNS, Exatel, Century, Cisco, Open Nic dan masih banyak lainnya. Dan Aplikasi ini bisa digunakan secara Portable tanpa harus diinstal pada komputer anda

DNS Jumper juga memberikan fitur untuk melakukan pengecekan Respon Time pada tiap-tiap daftar server DNS yang tersedia pada aplikasi tersebut, sehingga nantinya anda bisa memilih Server DNS apa yang anda paling anggap cepat. Dan jika anda memiliki daftar DNS sendiri yang tidak ada didalam aplikasi ini, anda juga bisa memasukkannya secara manual.

bagi temen-temen yang mau mengenal dns bisa dibaca tulisan dibawah ini bagaimana dns bekerja :

Sistem Nama Domain ( Domain Name System ) atau DNS merupakan sistem yang menyimpan maklumat mengenai nama hos dan nama domain di jaringan, seperti di Internet. Paling penting, ia memberikan alamat IP bagi setiap nama hos, dan senarai pelayan penukaran mel ( mail exchange server ) yang menerima mel bagi setiap domain.

DNS memainkan peranan penting bagi Internet, kerana perkakasan memerlukan alamat IP untuk melaksanakan penghalaan ( routing ), tetapi manusia menggunakan nama hos dan nama domain, sebagai contoh dalam Penentu Sumber Seragam( Uniform Resource Locator ) URL dan alamat e-mail.

Paul Mockapetris mencipta DNS pada tahun 1983; spesifikasi asal muncul dalam Permohonan untuk komen ( Request for Comments ) - RFC 882. Pada tahun 1987 penerbitan RFC 1034 dan RFC 1035 mengemaskini spesifikasi DNS dan menjadikan RFC 882 dan RFC 883 lapuk. Beberapa RFC terkini telah mengusulkan pelbagai sambungan kepada protokol teras.

Bagaimana DNS berfungsi

Nama domain terdiri daripada dua atau lebih bahagian (secara teknikal labels) dipisahkan oleh titik. Label disebelah kanan merupakan domain tahap atas (sebagai contoh, domain tahap atas untuk http://www.wikipedia.org adalah org). Setiap label di sebelah kiri menentukan subdivision atau subdomain (sebagai contoh, wikipedia.org merupakan subdomain bagi org dan http://www.wikipedia.org merupakan subdomain kepada wikipedia.org). Secara teori, subdivision ini boleh menurun sehingga 127 aras, dan setiap label boleh mengandungi 63 huruf, selagi keseluruhan nama domain tidak melebihi 254 huruf. Tetapi secara penggunaan sesetengah daftar nama domain ( domain name registry ) mempunyai limit yang kurang dari itu.

DNS mengandungi set hierarki pelayan DNS. Setiap domain atau subdomain mempunyai satu atau lebih pelayan DNS sahih ( authoritative DNS servers ) yang menerbitkan maklumat mengenai domain tersebut. Hierarki mengenai pelayan DNS sahih mempunyai padanan dengan hierarki domain.
5 not found: DNS Jumper Inilah sebuah software yang mungkin dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir terutama di telkom speedy, contoh saja dikampus saya...

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar
Karena komentar Anda sangan berguna untuk perkembangan blog ini. Trimakasih...

< >
Maaf.. sebagian file di blog ini ada yang terhapus, saya akan segera perbaiki